Kirab Boyongan Memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pati Ke 696

oleh
aq11

Dengan gagahnya, Bupati Pati, Haryanto, beserta istri menaiki kereta kencana dan melambaikan tangannya serasa bersatu bersama masyarakat Pati.

JOURNALINVESTIGASI.ID | Pati – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 696 dengan tema ‘Nyawiji Pati Kang Mukti’ berlangsung sangat meriah. Antusias masyarakat Pati berbondong-bondong memadati sepanjang jalan, mulai dari Genuk Kemiri hingga Alun-alun Simpang 5 Pendopo untuk menyaksikan Kirab Boyongan yang juga merupakan ajang edukasi sejarah Kabupaten Pati.

Dengan gagahnya, Bupati Pati, Harhanto, beserta istri menaiki kereta kencana dan melambaikan tangannya serasa bersatu bersama masyarakat Pati.

aq12

Selain Waka Polres, dan para Camat se-Kabupaten Pati yang juga turut dalam acara ini, hadir juga unsur dinas dan intansi Pemkab Pati, Direktur RSUD Soewondo, Direktur RSUD Kayen.

Kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Pati ke 696 ini semakin terasa dengan adanya festival dari kabupaten lain, diantaranya, Kadis Arpus 2, Ka DKP, Ka Bapeda, Karang Taruna, FKPPI 11,18 Pati, Prajurit Mojo Semi, Batik Karnival SMK An Najah, Tim Pawai Budaya dan Tari Ketek Ogleng SMKN 2 Wonogiri, Reok dari Ponorogo, Sendra Tari Mageang, Sendra Tari Lumajang, Sanggar Kentongan Purbalingga dan Sendra Tari Kebo Nyabrang Sapi Gumarang dari Pati sendiri.

Selain itu, sederetan Paskibra pun tersenyum gembira bukti cintanya untuk Kabupaten Pati.

“Dengan adanya pelaksanaan seperti ini sehingga bisa memberikan contoh yang baik, ‘saget miwah katuladan kang becik’ dan mudah-mudahan dengan tema kepengen mukti benar-benar tercapai. Yaitu kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati bisa tercapai,” kata Bupati Pati, Haryanto.

Bupati Pati, Haryanto, yang bergelar sebagai Kanjeng Raden Aryo Haryanto Noto Diningrat menutup prosesi dengan Jumenengan.* [yanti]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *