Bupati Seruyan Berupaya Tingkatkan Pembangunan Jalan Menuju Pelabuhan

oleh
as8

Sebelumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan, Pemprov siap membantu dan mendukung Pemkab Seruyan melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan serta rumah ibadah.

JOURNALINVESTIGASI.ID | Seruyan – Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir berjanji, pihaknya akan berupaya secara maksimal untuk bisa menyelesaikan segera akses jalan menuju Pelabuhan Teluk Segintung yang masih belum beraspal.

“Kami akan upayakan menyelesaikan akses jalan menuju pelabuhan yang jaraknya sekitar sembilan kilometer tersebut, yakni melalui penganggaran pada tahun 2020 mendatang,” katanya, baru-baru ini.

Guna terlaksananya pembangunan secara maksimal, pihaknya berharap agar anggaran yang dapat digunakan tidak hanya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, namun juga didukung oleh Pemprov maupun Pusat.

Menurutnya tersedianya akses jalan yang memadai menuju pelabuhan sangatlah penting, guna mendukung aktivitas kapal yang tentunya akan berdampak positif, terhadap percepatan pertumbuhan perekonomian daerah serta kesejahteraan masyarakat.

“Kami pun berharap dan berkeinginan, agar kegiatan bongkar muat di pelabuhan bisa dikerjakan sekaligus mengutamakan masyarakat lokal. Agar mereka benar-benar merasakan dampak positif dari pembangunan secara nyata,” tegasnya.

Dimulainya aktivitas bongkar muat serta operasionalnya Pelabuhan Teluk Segintung, tentu merupakan sebuah awal yang baik bagi Seruyan, yakni sebagai pintu gerbang ekonomi daerah kedepannya.

Untuk itu, Yulhaidir berjanji, selain untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD), keberadaan pelabuhan juga bisa meningkatkan peluang kerja bagi masyarakat lokal. Hingga pada akhirnya kesejahteraan masyarakat benar-benar nyata dan bukan hanya retorika semata.

Sebelumnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menegaskan, Pemprov siap membantu dan mendukung Pemkab Seruyan melaksanakan sejumlah pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan serta rumah ibadah.

“Kami akan bantu pemkab agar pembangunan di Seruyan bisa terlaksana dengan baik, khususnya pada sejumlah ruas jalan yang sangat menunjang aktivitas masyarakat sehari-harinya,” jelasnya.

Hal ini , lanjut Yulhaidir, sebagai upaya mewujudkan pemerataan pembangunan di Kalteng, termasuk Seruyan yang baru saja berhasil terentaskan dari status kabupaten atau daerah tertinggal.* [barli]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *